Tips dan Trik Ketika Ditanya Cara Membagi Waktu ketika wawancara

 

BAGAIMANA CARA MEMBAGI WAKTU ?

            Sering banget nih kalau sedang wawancara untuk bergabung di salah satu kegiatan ekskul di sekolah atau UKM dan ORMAWA di kampus pertanyaan ini menjadi andalan. Pertanyaan ini bisa menjadi salah satu nilai yang menjadi pertimbangan lohh kedepannya kamu akan diterima atau tidak. Karena membagi waktu adalah hal yang sangat vital untuk keberlangsungan kita di kegiatan tersebut. Karena apa ??? Karena intensitas kamu di kegiatan tersebut sangat penting, dimana kalau kamu lebih memiliki kesibukan yang sedikit dan mempunyai banyak waktu di kegiatan atau UKM tersebut itu akan menjadi peluang besar kamu bisa di terima. Akan tetapi tenang sob, buat kalian yang punya banyak kegiatan akan tetapi masih tetap ingin bergabung di ekskul/UKM tersebut ada tips nihh biar nanti ketika kamu ditanya pertanyaan ini bisa memiliki peluang yang sama dengan mereka yang memiliki sedikit kesibukan.

1.      1. Buat Prioritas

Nah ketika kamu ditanya sama kakak senior kamu tentang bagaimana nanti kalau kamu ada acara yang bersamaan ? Nah jawabannya pakai saja skala prioritas kamu. contoh jawaban “Akan saya buat skala prioritas kak, mana yang paling penting dan mendesak itu yang saya utamakan.”

 

2.   2.   Kedudukan/ Jabatan

Setelah kamu menjawab tadi, biasanya dari kakaknya akan muncul pertanyaan baru. Inti pertanyaannya terkadanga adalah bagaimana kalau nanti di kedua kegiatan tersebut prioritasnya penting dan mendesak? Santai sob jangan panik dan jangan bingung. Tarik nafas sebelum jawab lalu jawab dengan tenang biar tidak terlihat gugup. Jawaban yang saya sarankan untuk pertanyaan ini contohnya “Ketika kegiatan tersebut sama-sama penting dan mendesak saya akan mencoba menilai dari kedudukan dan jabatan saya di kegiatan tersebut kak, apakah keberadaan saya disana sangat dibutuhkan atau tidak. Ketika saya tidak begitu dibutuhkan dalam artian di kegiatan A saya menjabat sebagai ketua dan di kegiatan B saya di bagian staff saja, nah disitu saya akan memilih yang jabatan saya di Ketua kak, karena ketika saya yang ketua tidak bisa menghadiri nanti tidak akan yang handle, namun kalau saya meninggalkan kegiatan saya yang jabatan saya menjadi staff, itu masih ada koordinator yang bisa handle kegiatan tersebut.”

 

Jadi seperti itu tips dan trik dari saya mengenai bagaimana menjawab pertanyaan tentang membagi waktu ketika wawancara. Insya Allah dengan jawaban tersebut bisa menjadi jurus jitu menjawab pertanyaan dari kakak senior. Eitsss tapi dalam menjawab juga jangan panik ya sob, tetap tenang dan kendalikan diri. Pastikan keringat tidak terkucur deras ya :D karena supaya nanti kakak senior dapat yakin dengan jawabanmu sehingga kamu dapat diterima di kegiatan tersebut. Terima kasih sudah berkunjung semoga dapat membantu kalian yaaa, semoga sukses,,,,

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi tema diri sendiri , Aku harus menanggung malu

puisi untuk sahabat

Resensi buku batik nusantara